Humas Pemkot Makassar Gelar Seminar Hubungan Pemerintah Dan Media

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memperat hubungan kerja sama publikasi antar media bersama pemerintah Kota Makassar. Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Makassar menggelar seminar sehari, yang di adakan di Hotel Asyira Makassar, Senin (19/11).

Seminar dibuka oleh staf ahli bidang II Taufiek Rachman, Tema seminar yang digelar adalah optimalisasi peran media dalam pengelolaan isu publik, guna membangun Makassar Dua Kali Tambah Baik.

Dalam sambutannya Taufiek Rachman menjelaskan. bahwa peran media dan humas sangat berperan penting didalam menyebarluaskan program pemerintah kota yang berjalan. Antara keduanya harus saling memahami, bersinergi dalam memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait dengan program pemerintah.

"Tentunya dengan adanya peranan media dan humas, program pemerintah melalui SKPD dapat dikembangkan dan diinformasikan kepada masyarakat luas," jelas Taufik dihadapan peserta seminar.

Dikesempatan yang sama Kepala Bagian Humas Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan bahwa selama ini, slogan Makassar dua kali tambah baik sudah menjadi program kerja pemerintah kota Makassar "Visi dua kali tambah baik itu bukan lagi slogan pak Danny seperti yang diberitakan selama ini tapi sudah masuk dalam RPJMD Kota Makassar," tegasnya. Seminar yang di adakan dihadiri sekitar 70 peserta dari perwakilan media. Baik media massa maupun humas se-SKPD. sebagai nara sumber dan pembicara dibawakan Aliansi Jurnalis Independen, Dosen Komunikasi UIN dan Redaktur Tribun Timur .(p/ab)